7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling Mudah

SEW0RD.COM, SPECIAL WORDMenjadi YouTuber di zaman sekarang seakan sudah menjadi profesi dan pekerjaan tersendiri. Kamu bisa mendapatkan uang layaknya bekerja di sebuah perusahaan hanya dengan menciptakan video dan konten-konten kreatif. Siapa yang tak tergiur akan hal itu? Kamu bisa melakukan apa yang kamu senangi, sambil tetap mendapatkan uang.

Sayangnya, tidak semua orang paham bagaimana cara membuat konten video milik mereka dapat diuangkan. Ada sebuah sistem tersendiri di dalam YouTube yang perlu kamu ikuti untuk bisa meng"uang"kannya. Berikut ini adalah tips atau cara mendapatkan uang dari YouTube secara umum dan paling mudah!

1. Buat terlebih dahulu konten videomu

7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling Mudahyoutube.com Hasan Tariq
Sudah jelas yang terpenting adalah bagaimana kamu mengemas videomu. Tak hanya sekedar konten yang bagus, kamu juga perlu memperhatikan deskripsi videomu serta tags yang kamu berikan. Itu akan memengaruhi lokasi videomu di kolom search, untuk menjadi yang teratas hingga mudah dilihat orang.

2. Pahami demografik penontonmu

7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling Mudahsinglegrain.com
Sudah jelas video yang kamu unggah akan memiliki penonton. Pertanyaannya, siapa yang menontonnya? Untuk mengetahui hal itu, kamu bisa mengecek YouTube Analytics.
Di situs itu, kamu akan mendapatkan informasi siapa saja yang menonton kanalmu dan bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu. Kamu harus memperhatikan empat kategori terpenting: gender, umur, lokasi, dan waktu menonton untuk bisa mendapatkan interaksi aktif dari para penonton.
3. Monetisasi videomu lewat iklan
7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling Mudahsocialbook.io
Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari YouTube. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memasangkan iklan di videomu. Caranya adalah dengan menuju youtube.com/features dan pilih enable di kolom Monetization.
Hal ini bisa berlaku jika videomu mengikuti peraturan dari YouTube dalam masalah copyrightdan prasyarat yang lain. Namun sebagai gantinya, bukan tidak mungkin penontonmu terganggu dengan kehadiran iklan-iklan tersebut.

4. Kamu juga bisa menjual merchandise-mu

7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling Mudahtubefilter.com
Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang di YouTube adalah menjual merchandise. Dengan menaruh link daganganmu di deskripsi, para penonton videomu bisa terarah langsung ke cenderamatamu.
Dari sini, kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan lewat barang yang terjual. Secara tidak langsung, kamu juga mem-branding akun YouTube-mu sendiri.

5. Jadilah influencer dan bantu jual produk perusahaan lain

7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling Mudahviewsreviews.org
Selain itu, kamu juga bisa bekerja sama dengan beberapa brand tertentu dan menawarkan produk milik mereka tersebut. Dari hasil penjualan yang didapat berkat video dan arahanmu tersebut, kamu bisa mendapatkan beberapa persen keuntungan dari total penjualan.
Tentu saja itu tergantung dari bentuk kerjasamamu seperti apa. Ini bisa terjadi jika brandtersebut memang melihat kontenmu berkualitas dan cocok dengan mereka.

6. Kamu juga bisa menjual videomu

7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling MudahJukin media
Melisensikan videomu menciptakan kesempatan besar dibeli oleh media atau perusahaan. Umumnya beberapa perusahaan besar tak mau repot membuat iklan atau video promosi lainnya karena memakan banyak biaya.
Malahan mereka lebih memilih menyomot video-video viral yang bisa digunakan untuk menjual barangnya. Jika videomu viral, kamu bisa menggunakan kesempatan ini. Beberapa situs menawarkan jasa untuk menjual videomu.

7. Atau kamu juga bisa mendapatkan uang dari donasi para penontonmu

7 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Secara Umum dan Paling Mudahminimatters.com
Umumnya ini digunakan para YouTuber terkenal untuk mencari dana sumbangan yang akan diberikan kepada beberapa organisasi kemasyarakatan, macam organisasi pemerhati kesehatan mental.
Namun, tidak jarang juga strategi ini digunakan untuk mencari uang demi diri sendiri. Sebagai contoh, jika kamu adalah seorang gamer, permainanmu yang bagus bisa jadi daya tarik penontonmu hingga mereka mau menyisihkan sedikit uang mereka untuk diberikan ke kamu.
Pada akhirnya, kesimpulan dari cara menghasilkan uang dari YouTube adalah tetap satu: jika kontenmu memang berkualitas, maka uang akan datang dengan sendirinya. Karena itu, buatlah konten yang bagus agar orang-orang tertarik untuk menontonnya.
Loading...
settia
Share on Google Plus

Tentang Kami Romadhon Online

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar