Kesalahan Terbesar Bill Gates di Microsoft: Android Google

SEW0RD.COM, SPECIAL WORDMicrosoft telah mengantarkan Bill Gatessebagai salah satu orang terkaya di dunia. Namun, siapa sangka Bill Gates membuat kesalahan besar ketika memimpin Microsoft.

Kesalahan itu adalah membiarkan Android milik Google jadi operating system (OS) ponsel yang mendominasi pasar. Padahal Microsoft ketika itu juga mengembangkan Windows mobile. Hal ini disampaikan Bill Gates dalam acara Economic Club of Washington, seperti dikutip dari CNBC International, Selasa (25/6/2019).
Kesalahan Terbesar Bill Gates di Microsoft: Android GoogleFoto: REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
"Kami sedang mengembangkan operating system untuk personal komputer (PC). Kami tahu ponsel akan sangat populer dan kami membuat yang disebut Windows Mobile. Kami kehilangan kesempatan untuk menjadi operating system yang dominan karena hal kecil. Kami terdistraksi persidangan antimonopoli. Kami tidak menugaskan orang-orang terbaik untuk melakukan pekerjaan itu," ujar Bill Gates.

"Jadi itu kesalahan terbesar yang saya buat padahal jelas itu keahlian kami. Kami kehilangan kesempatan yang seharusnya tidak kami lakukan. Kami biarkan desain Motorola menang dan itulah yang jadi momentum bagi Android untuk melesat dan menjad operating system yang dominan non-Apple secara global."

Ketika smartphone berkembang, CEO Microsoft adalah Steve Ballmer. Namun Bill Gates masih berada di Microsoft memegang jabatan seperti chief software architect dari 2001 hingga 2008 dan chairman hingga 2014.

"Kasus antimonopoli mungkin mempercepat pensiun saya lima atau enam tahun. Secara keseluruhan mungkin ini hal yang baik," kata Bill Gates.
Loading...
settia
Share on Google Plus

Tentang Kami Romadhon Online

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar