Lewat YouTube Hal Sepele Bisa Jadi Uang, Ini Buktinya

SEW0RD.COM, SPECIAL WORDDalam sebuah kesempatan, Presiden Joko Widodo pernah bertanya cita-cita kepada seorang anak dari SD di Pekanbaru, anak itu menjawab jadi youtuber!

Banyak orang tertawa mendengar pertanyaan itu, termasuk Jokowi. Tapi begitu tahu berapa penghasilan seorang youtuber yang sukses mungkin tidak akan ada lagi yang tertawa, malah terheran-heran. 

Tidak cukup dari penghasilan, dari apa yang dilakukan kemudian diunggah ke YouTube yang pada akhirnya menghasilkan duit, juga pasti membuat bengong. 

Seorang bocah berusia tujuh tahun bernama Ryan, misalnya, menghasilkan US$ 22 juta (Rp 310,7 miliar) pada periode Juni 2017 - Juni 2018, melansir Forbes

Apa yang dilakukan Ryan? Cuma membongkar mainan (unboxing) sambil ngoceh dan bermain-main kemudian diunggah ke kanal YouTube Ryan ToysReview. 

Hal sepele yang dilakukan Ryan tersebut terbukti menghasilkan jutaan dolar. 

"Video unboxing memberikan pengalaman kesenangan yang didapat dari menerima dan membuka sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, terutama berlaku bagi barang-barang yang tidak terjangkau," kata Chas Lacaillade, CEO Bottle Rocket Management, mengutip Forbes

Pernyataan Lacaillade menjelaskan video sepele membongkar-bongkar sesuatu bisa mendapat banyak view karena memberikan kesenangan bagi seseorang yang belum sanggup memiliki barang tersebut. 

"Hal terbaik berikutnya (ketika tidak memiliki barang tersebut) adalah mengalaminya secara virtual, melihat orang bermain dengan barang tersebut," kata Lacaillade. 

Jumlah subscriber channel Ryan ToysReview kini mencapai 19,7 juta, atau naik dibandingkan akhir 2018 lalu sebanyak 17,3 juta subscriber. Hampir bisa dipastikan jutaan dolar yang didapat oleh Ryan akan bertambah di tahun ini. 

Ryan (atau orang tua Ryan) meluncurkan channel Ryan ToysReview pada Maret 2015, dan hanya dalam waktu 3 tahun sudah bisa menghasilkan jutaan dolar dengan melakukan hal-hal sepele yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya

YouTube secara langsung mendorong orang untuk kreatif dan inovatif dalam menciptakan video untuk mendapatkan penghasilan, hingga bisa mencapai jutaan dolar. Tidak perlu hal yang rumit, hal-hal sepele saja sudah bisa mendatangkan penghasilan dari YouTube, maka tidak salah juga anak SD yang ditanya Presiden Jokowi bercita-cita menjadi youtuber.

Loading...
settia
Share on Google Plus

Tentang Kami Romadhon Online

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar