3 Penyebab Blog Dibanned AdSense Paling Sering Terjadi

SEW0RD.COM, SPECIAL WORDBagi pemilik akun AdSense sudah sepatutnya untuk membaca, memahami dan mematuhi kebijakan program Google AdSense supaya blog dan juga akun AdSensenya aman dari banned.
Tapi terkadang entah karena kurang teliti atau apa banyak blogger yang melakukan tindakan melanggar kebijakan program Google AdSense sehingga blog atau situsnya dibanned.
Masih beruntung kalau hanya blognya yang dibanned, kalau sampai akunnya yang dibanned, habislah sudah…
Sebenarnya banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang bisa menyebabkan blog dibanned AdSense, tapi dari pengalaman saya menjalankan jasa JV AdSense selama lebih dari 2 tahun, setidaknya ada 3 jenis pelanggaran yang paling sering terjadi.

1. Salah memberi label iklan

Pelanggaran pertama adalah karena kesalahan dalam memberi label iklan. Label iklan adalah judul iklan yang biasanya diletakan di atas iklan.
Contohnya seperti ini :
Teks Iklan yang Diizinkan
Google AdSense hanya mengizinkan untuk menggunakan label/judul dengan tulisan “Iklan” dan “Pesan Sponsor“. Selain label tersebut tidak diizinkan, khususnya label yang dapat menyesatkan pengunjung, misalnya menyuruh pengunjung untuk mengklik iklan.
Contohnya seperti ini :
Label Iklan Yang Dilarang AdSense
Pelanggaran ini bisa juga terjadi karena ketidaksengajaan. Misalnya sobat memasang iklan di dekat sebuah tulisan yang menyerupai judul.
Untuk menghindari pelanggaran ini :
  • Pastikan hanya menggunakan label “Iklan” dan “Pesan Sponsor
  • Atau lebih baik untuk tidak memasang label iklan sama sekali
  • Jangan memasang iklan di dekat tulisan yang menyerupai judul.

2. Iklan dan Konten Tumpang Tindih

Pelanggaran kedua adalah karena iklan dan konten yang tumpang tindih.
Pelanggaran ini terjadi karena iklan yang terpasang tertutupi oleh konten atau bisa juga sebaliknya, konten tertutupi oleh iklan.
Contohnya seperti ini :
Iklan Tertutupi Konten
Dari kasus banned yang saya alami pelanggarannya terjadi karena iklan tampil di atas postingan, sedangkan postingan tersebut sangat pendek. Oleh AdSense iklan tersebut dianggap menutupi konten.
Untuk menghindari pelanggaran ini :
  • Hindari memasang iklan di bawah menu navigasi dropdown
  • Jangan memasang iklan berdekatan dengan iklan lain
  • Jangan menggunakan widget-widget melayang
  • Jangan pasang iklan di atas konten jika kontennya sedikit

3. Iklan Terpasang di Halaman Pencarian

Sebenarnya tidak ada larangan untuk memasang iklan di halaman pencarian, tapi memasang iklan di halaman pencarian secara tidak langsung dapat menyebabkan pelanggaran.
Pelanggaran tersebut biasanya terjadi karena adanya ulah pengunjung yang iseng memasukan kata kunci tidak pantas di form pencarian.
Misalnya pengunjung mengetikan kata kunci “cerita dewasa” di form pencarian, biasanya kata kunci tersebut akan muncul di URL dan juga pada halaman pencarian.
Nah jika URL dan halaman pencariannya terdeteksi oleh Google AdSense maka akan dianggap sebagai pelanggaran.
Untuk menghindari pelanggaran ini :
Itulah daftar 3 penyebab blog dibanned AdSense yang paling sering terjadi.
Jika sobat punya pengalaman dibanned karena pelanggaran selain yang sudah saya sebutkan di atas, jangan lupa share via komentar.
Terima kasih.
Loading...
settia
Share on Google Plus

Tentang Kami Romadhon Online

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar