5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT INSTALL ULANG WINDOWS

SEW0RD.COM, SPECIAL WORDInstall ulang merupakan senjata paling ampuh ketika sistem komputer kita telah kacau dan sering terjadi crash. Sebagai pengguna biasa, mungkin seseorang tidak terlalu paham mengenai apa saja hal yang harus diperhatikan saat install ulang, padahal poin ini penting sekali untuk diketahui. 

Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi artikel tentang 5 Hal yang harus diperhatikan saat install ulang windows
Biasanya, komputer yang harus diinstall ulang adalah komputer yang telah terkena virus parah, komputer tidak bisa masuk windows, sistem bermasalah, sering terjadi crash, komputer sering restart sendiri, aplikasi sering berhenti secara tiba-tiba dan lain sebagainya.
Begitu banyak permasalahan yang terjadi sehingga komputer harus diinstall ulang. Ketika kita menginstall ulang komputer, maka segala pengaturan, aplikasi dan data akan hilang. Untuk itu kita perlu mempersiapkan segala hal yang berkaitan ketika kita akan melakukan install ulang. Nah berikut admin akan jelaskan apa saja hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan saat akan melakukan install ulang komputer :
1. Spesifikasi komputer / laptop
Spesifikasi komputer / laptop merupakan hal yang paling utama untuk diperhatikan. Kita tidak bisa asal memasang windows pada jenis komputer/laptop tertentu. Wajib bagi kita untuk mempertimbangkan jenis processor apa yang digunakan, berapa kapasitas RAM, dan berapa kapasitas Harddisk. Jika tidak, maka yang terjadi adalah komputer sering lambat.
Sebenarnya masih ada trik yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan kinerja komputer menjadi berlipat-lipat. Untuk artikelnya silahkan baca tentang Cara Lengkap Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop Terbukti 100% Ampuh
2. Bit windows
Bit windows juga salah satu hal yang wajib untuk diketahui. Namun banyak orang yang mengabaikan hal ini. Ketika komputer kita terasa lambat saat menggunakan windows 64-bit, kita harus mengganti dengan windows 32-bit. Jangan sampai dipaksa terus-terusan karena akan menyebabkan komputer bekerja secara berlebih (tidak sesuai kadar/porsinya).
3. Alat yang digunakan untuk install ulang
Kita harus menentukan apa yang akan dijadikan sebagai alat install ulang. Apakah flashdisk atau DVD, jika DVD kita harus menyediakan DVD-ROM. Jika menggunakan flashdisk maka kita harus menyiapkan file ISO dan menciptakan bootable windows-nya menggunakan aplikasi rufus.
4. Master aplikasi tambahan
Setelah melakukan install ulang, segala pengaturan dan aplikasi yang diinstall akan hilang. Untuk itu kita harus menyiapkan aplikasi tambahan sebagai pengganti setelah melakukan install ulang. Misalnya Microsof word, corel draw, google chrome, dan lain sebagainya.
5. Backup data
Seperti yang saya bahas diatas, kita wajib melakukan backup data sebelum melakukan install ulang komputer agar data-data penting yang kita simpan tidak hilang setelah melakukan install ulang. Siapkan harddisk eksternal atau flashdisk lain untuk menyimpan sementara data-data penting yang kita simpan sebelumnya.
Nah gimana guys? Apakah tips diatas membantu? Jika artikel ini menarik jangan lupa share ke teman yang lain yah.
Demikianlah artikel tentang 5 Hal yang harus diperhatikan saat install ulang windows, semoga artikel yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Nantikan artikel terbaru lainnya dan jangan lupa untuk tersenyum hari ini. 😊
Loading...
settia
Share on Google Plus

Tentang Kami Romadhon Online

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar