Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

SEW0RD.COM, SPECIAL WORDTak hanya pejabat dan petinggi partai politik, ucapan belasungkawa juga disampaikan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) 18.05 WIB.

Ucapan duka cita itu diucapkan oleh Ketua Front Pembela Islam DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas.

"Kami keluarga besar FPI mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga besar dari BJ Habibie. Kita sama tahu bagaimana beliau mempunyai andil yang sangat besar di negara kesatuan Republik Indonesia ini, tanpa kita ragukan lagi kepintaran beliau," kata Habib Muchsin, Rabu malam. 

Bagi FPI, sosok BJ Habibie adalah sosok presiden yang pintar baik secara ilmu pengetahuan maupun dalam mengatur negara dan agama.

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Diketahui, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Menurut putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas. Seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak," kata Thareq. [sc]

Loading...
settia
Share on Google Plus

Tentang Kami Romadhon Online

Seword.Com - Special Word Media Adalah Sebuah Blog Online Yang Membahas Berbagai Macam Topik Atau Berita Yang Sumber Informasinya Berasal Dari Berbagai Media Online Terpercaya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar